Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Selasa, 02 Juni 2015

“ GIBRAN, SELVI, KRI & JOKOWI HATTERS “

Koran Jokowi & Media Ummat: Kalau pun bisa dan mampu, namun Presiden RI Jokowi dan Ibu negara, Iriana   dalam  acara Pre & Hari H Pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri  pada 11 Juni mendatang, tidak terbersit sedikit pun dalam pikiran mereka untuk menggunakan fasilitas negara, baik Istana Negara Jakarta, Istana Bogor, Istana Puncak, Istana Tampak Siring Bali atau Istana Gedung Agung Yogjakarta. Sebagaimana yang pernah dilakukan Putra/i Presiden-presiden sebelumnya ?

Dan itu merupakan langkah tepat dikala saat ini fitnah-fitnah kepada Jokowi dan kabinetnya sedang marak. Tidak hanya masyarakat Solo saja yang demikian antusias namun para Relawan Jokowi Se-dunia pun ikut andil menyemarakan hal ini.


Dari para Relawan yang datang ke Solo maupun para relawan yang ‘piket di sosial media. Kalau pun tidak ada instruksi resmi, salah satunya dari SC/OC  KRI – Konsorsium Relawan Indonesia yang saat ini telah bergabung 27 grup besar  resmi/telah menandatangani MOU (Minggu, 24 mei 2015 di Demang Cafe, Jakarta) dan 6 grup  besar lainnya lagi . Pembagian kerja itu mengalir saja, karena fitnah-fitnah di sosial media itulah yang lebih jahat dari makhluk jahat apapun didunia. Sehingga apapun yang dilakukan Jokowi bagi mereka adalah ‘selalu salah !

Padahal Pilgub DKI Jakarta 2012 dan Pilpres 2014 telah berlalu, itulah bagian dari proses demokrasi yang wajib dihormati. Sayangnya tidak bagi sebagain orang yang kemudian kami sebut sebagai “Jokowi Hatters”. Entah darimana mereka datangnya?, kerjanya hanya menebar kebencian-fitnah dan cacimaki. Seolah tidak lagi mempunyai etika, padahal koreksi itu dapat dilakukan secara gentle, obyektif & proporsional jika dilakukan melalui saluran-saluran demokrasi lain yg lebih benar; DPR/MPRRI, LSM, Pers, dsb sebagaimana amanah UUD 1945 pasal 28 akan makna Kebebasan berpendapat. Namun kami semua tidak perduli karena pasca Pilgub dan Pilpres 2014 kami kembali ke komunitas kami masing-masing sambil ‘memaintenance masyarakat desa , nelayan, buruh dan ‘wong cilik lainnya bahwa mereka TIDAK SALAH memilih Jokowi. Itulah tugas dan tanggung-jawab Relawan yang sebenarnya hingga akhir jabatan Jokowi. Tahun 2019?, tahun 2024?.

Pernikahan Gibran & Selvi adalah bagian dari sejarah kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden, yang dikemas secara sederhana. Dan kami, grup-grup relawan Jokowi yang tergabung di KRI – Konsorsium Relawan Indonesia merasa bangga dapat ikut andil dalam perhelatan agung ini , semampu kami dengan segala kekurangan dan kesederhanaannya.

Semoga semua perhelatan agung ini mendapat Ridha Allah SWT, Tuhan YME. Senantiasa diberikan kemudahan, kesehatan, keselamatan dan barokah/berkat-Nya hingga akhir usia kita semua.  Aamiin Yarabilalamiin.

Doa tulus kami semua untuk Presiden RI & Ibu Negara, Bapak & Ibu Wapres H.Jusup Kala &  para Bapak/Ibu Kabinet Nawa Cita 2014-2019. Khususnya Gibran & Selvi, semoga kekal rumah-tangga kalian dalam ikatan suci sebagaimana yang Allah minta dari setiap pasangan yang menikah.
.
Jakarta, 1 Juni 2015,-
Hormat kami
Koran Jokowi & Media Ummat
.
Beserta sahabat-sahabat Grup lainnya di
KONSORSIUM RELAWAN INDONESIA
1. FORKAMI-Forum Komunikasi Maritim Indonesia, James Talakua Mareny
2. KORNI-Komite Relawan Nasional Indonesia, M Basri BK
3. JPKP-Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan, Maret Sueken
4. S2 ALUNSRAT-Alumnis S2 Universitas Sam Ratulangi, Ventje J Parera
5. GARMEN-Gerakan Kebangsaan Revolusi Mental, Sutanto
6. BRM-Bara Revolusi Mental, Gideon Wijaya Ketaren
7. IRM-Institute Revolusi Mental, Irfan Rizal
8. GNRM-Gerakan Nasional Revolusi Mental, Mulyadi
9. KPA2B-Komite Peduli Aspirasi Arus Bawah, Yan Andrew Rohitu
10. AGPB -Aliansi Generasi Penerus Bangsa, Achmadh
11. MEF-Multi Etnis Fundation, Deden
12. IPARI-Institusi Pilar Agribisnis Relawan Indonesia, Tan Kian Dho
13. BPJ-Barisan Parlemen Jalanan, Suroto
14. KUR-Kelompok Usaha Relawan, Suroto
15. PERMINDO-Perwakilan Revolusi Mental Indonesia, Erwin K Bach
16. MEDIA UMMAT, Arief P.Suwendi
17. JPRI-Jaringan Partisipasi Rakyat Indonesia, Peranti Tones
18. KARIB-Komunitas Rakyat Indonesia Baru, Jeff Sondakh
19. JEMARI Indonesia, Sabar Mangadu
20. KORAN JOKOWI, Netty Chandradiana
21. WLJ-Wira Lentera Jiwa, Yanes Y Frans
22. PCBN-Perkumpulan Cinta Budaya Nusantara, Benny Irawan
23. KBR-Koran Buruh, Tanri Ginting
24. KNRI-Komite Nasional Relawan Indonesia, Eliaz Warre
25. KPB-Komite Politik Buruh, P Charly Samosir
26. FBI-Fesbukers Indonesia, Titien Herlina
27. PRKTI-Perhimpunan Relawan Kawasan Timur Indonesia, Joppie Lasut
28. PNTI-Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia, Randi
29. GP_ALA-Gerakan Pemuda Aceh Leuser Nusantara, Sara Urang
30. L9-Relawan L9, Abadi N Sinilingga
31. DADALIWANI, Hana Nining
32. GMI-Garuda Muda Indonesia, Oktavian
33. Forwas-P3H-forum pengawasan Pelayanan Publik dan Penegakan Hukum, Ulmatuah Saragih
.
.


Foto.repro





Tidak ada komentar:

Posting Komentar