Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Senin, 29 Juni 2015

Siapa Yang Layak di Reshuffle Jokowi?

PERS REALESE :
“ SIAPA YANG LAYAK DI-RESHUFFLE JOKOWI? “
.
Bismillahirahmanirahim, Assalamualaikum wrwb, salam sejahtera. ...... Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI 2014-2019 pada hari Senin, Tgl. 20 Oktober 2014 dan sepekan kemudian, tepatnya hari Senin, tgl.27 Oktober 2014 Jokowi-Jk pun melantik ke-34 Menteri sebagai KABINET KERJA (NAWACITA).
.
Kini hari ini , Sabtu, tgl. 27 Juni  2015 usia KABINET KERJA tersebut sudah tepat  berusia 9 bulan. Kami atasnama MEDIA UMMAT  dan KORAN JOKOWI  yang  sebagian anggotanya adalah pendiri dan panitia Kongres Relawan Jokowi Sedunia tahun 2013 di Bandung  dan Reuni Kongres Relawan Jokowi tahun 2014  di Bandung , menyampaikan sikap sebagai berikut; .
.
1. Akan tetap mendukung & mengawal  pemerintahan Jokowi-JK hingga akhir jabatan
.
2. Dari beberapa hasil survey nasional, seperti Lingkaran Survei Indonesia (Januari 2015) dsb disebutkan bahwa terdapat 53,7% ketidak puasan publik atas kinerja KABINET KERJA. Yang juga datanya berasal dari basis-basis pendukung Jokowi pada pilpres 2014. Ketidakpuasaan terhadap pemerintahan Jokowi lebih banyak terdapat pada publik yang berjenis kelamin perempuan, “wong cilik”, dan masyarakat desa.
.
3. Atas ke-dua hal diatas , maka kami menyampaikan sikap agar kiranya Jokowi-JK melakukan RESHUFFLE KABINET KERJA, kepada ; .
.
1.SEKRETARIS KABINET, Sdr. Andi Widjajanto
Mengapa?, (a). Saat perkenalan para Menteri oleh Jokowi-JK dihalaman Istana lalu ybs tidak dihadirkan sehingga membuat pertanyaan kami juga saat pelantikan KABINET, namun ybs dilantik secara terpisah di Istana pada hari Senin, tgl.3 November 2015. Ada apa?, kenapa? Sedemikian istimewanyakah ybs sehingga mendapat perlakuan yang berbeda dari yang lain?, bagi kami ybs bukan figur yang familier kecuali kami kenal saat berkiprah di Rumah Transisi itu pun kami tidak tahu track-recordnya dan manfaatnya hingga saat ini. --- (b). Jauh hari saat di Rumah Transisi ybs mengeluarkan statemen bahwa tidak akan ada agenda penuntasan kasus pelanggaran HAM masa lalu di dalam program kerjanya kecuali program yang terkait dengan kesejahteraan rakyat. Selain itu ybs beralasan karena negara tidak ada biaya untuk itu. Tentunya ini ‘membunuh semangat para relawan & aktifis HAM yang selama ini memilih Jokowi-JK karena keinginan adanya PENGADILAN HAM ADHOC dipemerintahan Jokowi-JK , --- (c). Statemen ybs terhadap naskah Jokowi di pembukaan KAA 2015 yang telah membanggakan Relawan, terhapus seketika saat ybs ikut memposisikan diri sebagai ‘orang yg berjasa dlm hal itu, kami menilai ybs menjatuhkan martabat seorang PRES.RI, ---(d). Posisi Sekab yang selama ini kami kenal dipemerintahan sebelumnya sangat koordinatif, familier, elegan dan capable ini semua terbalik saat ini .
.
2. MENTERI BUMN, Sdri. Rini Soemarmo. 
Mengapa?
(a). Banyak Relawan, aktifis anti korupsi dan publik yang trauma karena ybs waktu lalu diduga korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang merugikan negara trilyunan rupiah. Yang kemudian diperiksa KPK (Selasa, 25 Juni 2013) --- (b). Ybs pun dilaporkan ke KPK berkaitan dengan kasus penjualan aset pabrik Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), kasus kasus pembelian pesawat Sukhoi bahkan DPR menuding ybs melakukan pelanggaran UU Pertahanan dan UU APBN. Dimana salah satu pelapornya adalah Gerakan Dekrit RI, (Senin,3 November 2014) —(c). Munculnya kehebohan politik terhadap isu larangan jilbab panjang di BUMN dan privatisasi 4 BUMN ini menandakan manajemen di Kementerian BUMN tidak terkoordinasi dengan baik. .--(d). Rini kelahiran Maryland,AS yang menganut  kewarganegaraan IUS SOLI, yakni hak kewarganegaraan individu berdasarkan wilayah tempat dia dilahirkan. Perlu dibuktikan secara jujur , ---(e). Muncul gosip Rini menyerahkan proyek E-Budgeting Sistem kepada Singapore melalui TELIN Pty (Telkom &)  Singtel. Yang sebagian relawan menyebut ini bukan ttg Korporasi bisnis namun diduga sbg pekerjaan Inteljen Asing krn dianggap menjual rahasia negara , yang juga diperkuat dengan pendapat Federasi Serikat Pekerja BUMN (17/6/2015) lalu (f)Kedepan, ini semua akan menyita waktu dan enerji selaku Menteri BUMN atas hal-hal diatas, maka akan lebih baik jika ybs di-istirahatkan saja selaku Menteri BUMN 
.
3. MENTERI KEHUTANAN-LH, Sdri.  Siti Nurbaya. 
Mengapa?,  
Saat baru dilantik ybs membeberkan akan mengevaluasi program “1 Milyar Pohon Thn.2010-2014", sehingga penggiat/aktivis LH non-goverment demikian menanti tindak-lanjutnya,apalagi diduga menghabiskan anggaran > Rp.10 Trilyun. Saat itu ybs kerap bicara pada Pers, “1 Milyar Pohon, Mana Landformnya?”, sekarang kami bertanya, “Bu Siti , 
mana nyalinya?”
.
Bagi kami, Andi , Rini dan Siti akan terus menjadi bumerang bagi kinerja KABINET KERJA, yang telah diawali dengan laporan SLI tersebut diatas. Dan ini sebenarnya bukan tugas kami lagi selaku relawan yang seharusnya ikut menikmati hasil perjuangan kami lalu baik saat Pilgub DKI Jakarta 2012 maupun Pilpres 2014 lalu yaitu menuju INDONESIA HEBAT YANG LEBIH BERADAB.
.
Kami  tidak akan pernah lelah untuk senantiasa mendoakan kesehatan Jokowi  hingga  beliau mampu menjalankan amanah yang diberikan lebih dari 70,099 juta pemilihnya untuk INDONESIA HEBAT hingga akhir jabatan.  Demikian, terima-kasih. Mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan. Wass wrwb.
.
Bandung, Sabtu, 27 Mei 2015
Salam dua Periode !
MEDIA UMMAT & KORAN JOKOWI







Tidak ada komentar:

Posting Komentar