Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Senin, 29 Juni 2015

“ AMIEN RAIS, PAK HARTO & FIRAUN !? “

Media Ummat & Koran Jokowi: Saya lupa waktu pastinya kapan, namun saya pernah melihat wawancara Probosutedjo dengan SCTV sekitar bulan September 1998 lalu (?), yang saat itu sedang ramai dengan statement Dr.George Junus Adicondro tentang kekayaan Pak Harto. Di wawancara itu Probo berkata jika Prof Dr H Amien Rais pernah meminta uang ke pak Harto sebesar Rp.500 juta  menjelang  muktamar Muhammadiyah di Aceh beberapa waktu lalu. Dan karena tidak cukup Probo pun memberikan lagi Rp.250 juta
.
Disumber lain disebutkan,  Saat itu Yang Mulia Prof Dr H Amien Rais menghujat salah seorang anggota  keluarga Cendana (Mbak.Tutut) yang beliau tuduhkan mencoba menawarkan dana  kampanye untuk beliau. dan dengan bangganya menolak mentah-mentah tawaran  tersebut. Atas hal itu SCTV mencari klarifikasi ke Keluarga Cendana, dan munculah Jubir  Keluarga Cendana saat itu yaitu Bp.Probosutejo. Konon saat itu Amien ditemani/disaksikan oleh Rektor UMB dan Rektor Universitas Muhammdiyah, Bahkan, Probosutedjo juga membantu Amien Rais dengan cara meminta Pak Harto untuk membuka acara muktamar dan mendukung Amien Rais menjadi Ketua Umum Muhammadiyah.
.
Dan saya ingat esok harinya, saat dikendaraan umum arah Jalan Kemang, Jakarta Selatan yang saya naiki ada dua orang mahasiswa sedang membahas soal ini. “Selama ini dia (Amien Rais) mengatakan jika pak Harto itu Firaun, namun kok minta tolong juga ke Firaun”, kata mahasiswa yang satu, yang kemudian diamini temannya itu dengan mengangguk-angguk. Tapi saya malah menggeleng-geleng, sebagai tanda ketidak-setujuan saya karena mereka menyamakan Pak Harto dengan Firaun yang saya benci.;p
.

Lucunya, hingga saat ini saya belum melihat atau mendengar bantahan Amien Rais akan hal yang dituduhkan Probo. Ya, sudah anggap saja tidak ada, Beres ! J  (Tim MU/Foto Repro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar