Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Selasa, 23 Juni 2015

# KRI PILIHAN TEPAT? # KRI MOVEMENT 2015-2019 #

Media Ummat, Koran Jokowi & KRI : Minggu, tgl. 21 Juni 2015, tepat pkl.15.00 para Ketua Umum dan perwakilan Grup-grup Relawan yang tergabung di KRI (Konsorsium Relawan Indonesia) mulai memenuhi Ballroom, Wisma Tirta, Jl. Pejompongan, Jakarta. Malah kami dari Media Ummat & Koran Jokowi serta sobat Sihotang dari Relawan Perkebunan Sumatra Utara telah hadir sejak pkl.14.18 kalau pun acara undangan dimulai pkl.15.00. Maklum orang kampung takut kesasar di Jakarta ;p

.
Setelah acara dibuka oleh James Talakua, diteruskan oleh ‘tuan rumah acara’ Gideon Wijaya Ketaren (GWK) Ketum BRM. “Semoga apa yang kita diskusikan hari ini membawa manfaat bagi banyak orang”,katanya. Kemudian Sekretaris SC-KRI, Maret Sueken (JPKP) mengatakan bahwa hingga saat ini telah lebih 41 grup yang bergabung di KRI yang tentunya telah siap dengan program-program kerja dalam mengawal dan mensukseskan Nawacita thn.2014-2019. Ketua OC-KRI, Basri BK (Korni) mempertegas bahwa KRI adalah non-partisan
.
Menjelang bedug Magrib, Ibu Judith JN.Dipodiputro Ketua Pokja Papua yang juga ‘fasilitator’ Bpk.Ir.Luhut panjaitan menegaskan bahwa KRI harus berbeda dari grup relawan yang ada. KRI harus mempunyai ‘value dan mampu menempatkan diri sebagai “Jokowi Support Emerging Force (JSEF). Sampai sini saya pribadi  setuju atas spirit JSEF karena teringat keputusan Bung Karno yang  mencabut Indonesia dari keanggotaan PBB , dimana Indonesia bukan hanya sebagai burung perkutut negara imperialis  hingga lahirlah ide beliau membentuk Konferensi Kekuatan Baru (Conference of New Emerging Forces/ Conefo) sebagai alternatif persatuan bangsa-bangsa selain PBB. Jika ini bisa diterapkan di KRI dengan baik, maka tercapai apa yang diharapkan semua grup relawan di KRI. Yaitu total , loyal dan profesionalisme dalam mengawal Nawacita thn.2014-2019.
.
Raden Suro  (Suroto) dari KUR/BJP menambahkan bahwa  Pasca Pilpres 2014 Jika relawan mandiri  maka tidak perlu lagi cari jabatan , posisi dan kursi karea bisa dilakukan sendiri sebagaimana yang selama ini dia dan teman-teman lakukan.
.
Erwin Simbolon dari PERMINDO  pun mempunyai semangat yang sama akan KRI kedepan namun tentunya harus dilakukan secera selektif dalam perekruitan anggotanya sehingga terhindar dari ‘penyusup. Diskusi semakin menghangat hingga tiba waktu berbuka puasa, saya pun didaulat untuk memimpin buka puasa tersebut. Agh, aya aya wae. ;p
.
Diskusi break untuk sholat magrib, usai sholat Syarifah Efiana dari RGSJ –Relawan Guru Sahabat Jokowi yang anggotanya berada di lebih 30 provinsi ini mempunyai harapan agar KRI adalah wadah yang paling tepat menyuarakan harapan kaum guru.
.
Juga Tan Kian Do & Kana dari IPARI-Institusi Pilar Agribisnis Relawan Indonesia, mereka sepakat bahwa perjuangan relawan di desa-desa lebih berat apalagi yang menyangkut pemenuhan kebutuhan para petani. “Petani berharap Jokowi serius mengawasi kinerja kementerian Pertanian, Bulog dsb yang selama ini jalan ditempat.”
.
“Kami bergabung di KRI dengan harapan yang sama, mengawal Jokowi dan kabinetnya. Kami kritis juga solutif. Pilpres 2014 telah usai namun kerja Relawan tidak akan pernah berakhir, kami siap dengan program – program kongkrit sebagai bukti bahwa kami Bekerja, kerja dan kerja !”, sela Jeff Sondakh – Ketum KARIB.
.
Usai break diskusi dilanjutkan, saya pun mendapatkan kesempatan untuk “curhat “ dihadapan forum. “Atasnama Media Ummat dan Koran Jokowi, kami berharap kasus dan penegakan hukum pelaku Tabloid OBOR RAKYAT agar segera dituntaskan karena luka yang ditinggalkan khususnya di warga desa Jawa Barat masih belum sembuh. Yang kedua kami juga akan terus memperjuangkan adanya evaluasi program “1 Milyar Pohon” yang pernah dijalankan pemerintahan sebelumnya, khususnya di Jawa Barat yang sampai saat ini masih mempunyai > 118.000 hektar lahan kritis. Kita pertanyakan kemana dana > Rp.10 trilyun sejak thn.2010-2014 itu?, katanya sudah ada 6 milyar pohon tertanam,dimana Land-formnya?, kami sudah mengajukan surat audiensi namun sampai saat ini NOL BESAR. Lalu mana janji Menhut-LH,Ibu Siti Nurbaya yang mengatakan sedang dievaluasi,ini sudah hampir 1 tahun beliau jadi menteri?”
.
Ibu Ria dari KORNI pun mengusulkan agar KRI membentuk Pokja khusus bidang Pemberdayaan & Perlindungan Ibu dan anak.
.
AGPB -Aliansi Generasi Penerus Bangsa, melalui Ketumnya,Achmadh berbisik bahwa menjaga lingkungan hidup sudah diwajibkan kepada setiap ummat beragama. Hal lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana KRI selaku generasi-generasi muda penerus bangsa harus menjadi panutan  yang memiliki jiwa bersih, anti Korupsi, mandiri, profesional, adil, transparan, dan bertanggung jawab.
.
Dipenghujung acara yang dihadiri > 52 orang dari 24 grup relawan kami  mendapat santapan yang tidak kalah ‘Lezat dalam berbuka puasa bersama ini, yaitu paparan informasi tentang Musibah Gunung Sinabung, Kab.Karo, Sumatera Utara. Yang disampaikan oleh rekan rekan relawan dari “Save Tanah Karo” yaitu , Amsyah Sebayang, Jenita, Iskandar, dsb.  Kehadiran mereka dengan  satu harapan besar yaitu kiranya KRI agar segera memfasilitasi & menekan pemerintah dan kementerian/ instansi terkait untuk segera dan lebih serius menyelesaikan hal ini yang telah berusia lebih dari 5 tahun.
.
Menarik sekaligus mengharukan, bagaimana saya ketahui para relawan ini demikian gencar sejak tahun 2010 lalu. Sebagaimana relawan Gunung Merapi lalu. Melakukan sosialisasi keberbagai pihak terkait, door to door hingga melalui sosial media yag berujung kepada spirit menjadikan Kabupaten Karo Sebagai Kawasan Strategis Nasional akan semakin cepat terealisasi. Semua dilakukan untuk hajat orang banyak tidak hanya lintas provinsi saja, mereka pun menembus atensi masyarakat internasional.
.
Acara ini merupakan kegiatan ke-2 yang kami ikuti di KRI ; Ikatan bathin telah terjalin, spirit bekerja dan mengawal Nawacita tidak perlu dipertanyakan lagi. Semoga KRI memang pilihan tepat para grup relawan untuk bekerja dengan cepat, profesional dan tersistem. Kami menyebutnya, KRI MOVEMENT 2015-2019 !, berbahagialah semua karena Allah SWT, Tuhan YME senantiasa mengabulkan dan mempermudah niat-niat mulia ummatnya.
.
KRI MOVEMENT 2015-2019,
GODBLESS ALL OF U.
Aamiin Yarabilalamiin
..
Foto:repro KRI members














1 komentar: