Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Rabu, 10 Juni 2015

" Lakukan saja, asal Ikhlas !! "

Media Ummat & Koran Jokowi : Seorang sahabat  kami yang tinggal di Desa Sukaraja, Sukabumi, Jawa barat selalu mengingatkan bahwa salah satu anugerah Allah SWT, Tuhan YME  yang besar terhadap hamba-Nya adalah dengan memberikan kepada mereka pintu kebaikan dan kebajikan. Jika kita banyak  melakukan amalan kebaikan dan kebajikan, maka mendapatkan kemuliaan dunia-akhirat. Kalau pun kami dalam keadaan ‘sulit sekali pun.

Kemuliaan saat hidup, katanya lagi, dimana setiap langkah terasa ringan apalagi terus berbuat kebajikan secara ikhlas. Kemuliaan usai roh kembali pada-Nya, adalah dimana seluruh amal ibadah (amalan) akan lolos hisab dan  mendapatkan taufik di dalam kuburnya karena kebaikan dan pahala  yang terus mengalir kepadanya. Derajatnya diangkat, kebaikannya semakin tumbuh dan pahalanya semakin berlipat ganda, padahal ia telah terbaring di dalam kuburnya.


Kemudian dia juga memberikan ‘bocoran, lebih tepat ‘nasehat dan saran kepada kami bagaimana  jalan menuju ‘Kemuliaan saat hidup dan sesudah mati, diantaranya yaitu;


1.     Mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi  orang lain
2.     Menanam pohon yang bisa memberi harapan orang banyak secara ikhlas
3.     Membuat sumber mata air, khususnya diwilayah rawan air bersih/sehat
4.     Membuat sistem irigasi sawah untuk mempermudah orang bercocok tanam
5.   Membela tanah air, yang tidak selamanya dengan perang/fisik, bisa juga melalui pena
6.     Mengajak orang lain untuk selalu berbuat kebaikan ,keadilan dan kebenaran
7.     Mendukung pemimpin yang amanah, tanpa pamrih.

Jikalau juga tidak/belum mampu, hal terkecil yang amalannya besar adalah ‘memindahkan duri dari jalan. Namun jika mampu melakukan salah satu atau semua hal diatas dengan ikhlas. Ibarat seorang dengan gerobak yang penuh buah surga, yang buahnya terus memenuhinya hingga banyak buah yang kemudian berserakan karena tidak tertampung gerobak . Karena buah itu ibarat amal-ibadah dan bentuk lain dari doa-doa dari banyak orang kalau pun kita sudah tiada. Masya Allah. Alangkah bahagianya orang yang demikian itu.

Terima-kasih sahabat kami, Kiki jack Putra Siliwangi.

Insha Allah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar