Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Rabu, 24 Juni 2015

Mengapa JK ?, Ada apa dengan JK ? "

Media Ummat & Koran Jokowi : Saat Pre-Pilpres 2014 kami  tergabung dalam FORUM RELAWAN JOKOWI (FOR WE) disana ada lebih dari 13 Grup Relawan Besar . Diikrarkan Kamis, 25 April 2014. Grup besar itu ,al; We Love Jokowi (WLJ), Bara Indonesia (Media Ummat & Kotak-Kotak), FORKAMI, KARIB, BEJO (Bela Jokowi), Bara JP-SBSI, Horas Jokowi, JP2DIP2, Relawan Jokowi, JUARA, JPK, RIT - Relawan Indonesia Timur, GETAR , Forum Rakyat dsb. Dengan Ketua Umum, DR.Muchtar Pakpahan (SBSI) dan Sekjend, Yanes Y.Frans (WLJ) dan kemudian digantikan Arief P.Suwendi (Media Ummat) karena kesibukan bersama WLJ-nya.
.
Basecamp FOR WE ditetapkan di Gedung Biru SBSI, Jakarta Pusat. Sejak itulah berbagai agenda gerakan disusun diantaranya “J-DAY”; Minggu pagi, 11 Mei 2014; 06.00-09.00. Bunderan HI, Jakarta Pusat.  "Target aksi kami adalah sosialisasi figur Jokowi kepada anak-anak muda (usia pemula/teenager), dgn simbol jari "J". Kita jg sampaikan kpd mereka Jangan GOLPUT, dan bantu suara untuk mendukung Jokowi saat Pilpres 9 Juli yad. Hal lain, animo masyarakat demikian tinggi untuk berfoto dengan Jokowi, kalau pun hanyalah sebuah foto spanduk, Jokowi memang harapan besar untuk memimpin bangsa ini thn.2014-2019. Kesederhanaan, dekat rakyat & pekerja keras ",,demikian Korlap aksi, James Talakua , Jeff Sondakh, Bambang Winasis, dan  Sekjend FOR WE, Arief P.Suwendi saat diwawancarai TribunNews.
.
Diskusi lain yang tidak kalah menarik FOR WE adalah siapa kelak yang layak menjadi Wapres Jokowi?, munculah nama-nama Machfud MD, Dahlan Iskan, Abraham Samad, Wiranto, Surya Paloh hingga Jusup Kalla. Bagi saya dan teman-teman di Media Ummat dan  Kotak-Kotak semua nama dianggap tidak layak, karena mempunyai rekam jejak yang kemudian akan menjadi ‘sandungan hukum atau crash-social.Sehingga akan membuat kinerja Jokowi terganggu.
.
Bagaimana dengan HM.Jusup Kalla?, sama !, kami lakukan segala upaya untuk menjegal nama-nama itu sebagai Wapres Jokowi thn.2014-2019. Kalau pun kekuatan kami ada di ‘pena-belaka. Tak malu pula saya pribadi  mengusung nama Khofifah Indar Parawansa, Prof.DR.Din Syamsudin, Jend. TNI.Purn. Luhut Binsar Pandjaitan hingga Jend.TN.Purn.Djoko Santoso sebagai Calon Wapres RI saat itu.
.
Ada pun Pertimbangan lain mengapa saya dan teman-teman MEDIA UMMAT tidak memilih JK ,al;

>. Saat HM.Jusuf Kalla menjabat sebagai Mendagindustri di era presiden Gus Dur  ia diberhentikan ditengah jalan (26/10/1999 – 24//8/2000) karena diduga terlibat KKN. Dan digantikan oleh Jend.TNI.Purn. Luhut Binsar Panjaitan

>. Jusup Kalla pernah menjadi Wapres SBY thn.2004-2009 dan hutang  LN bertambah menjadi > Rp.1.590 Trilyun dari > US$.141 Milyar (Rp.1,340 trilyun?). Sedangkan kemiskinan masih mencapai 16-20% dari jumlah penduduk (> 30 juta?)

    
>. Sabtu 25 Mei 2014 muncul video JK yang mengatakan presiden Indonesia haruslah yang jelas pengalamannya. Dia mencontohkan, di Malaysia dan India, pemimpin negaranya adalah seorang yang telah bertahun-tahun jadi menteri. "Siapa bilang pak Jokowi tak punya pengalaman? Dia kan gubernur DKI, pengalamannya lewat kota Solo. Tapi jangan tiba-tiba karena terkenal di Jakarta dicalonkan jadi Presiden, bisa hancur negeri ini, bisa masalah negeri ini," ucap JK dalam cuplikan video tersebut yang diduga direkam jauh hari sebelum Pilpres 2014
   
>. Saat menjadi Wapres SBY, muncul istilah ‘Matahari Kembar’ sehingga kinerja SBY terbenam oleh kegesitan JK. JK disebut sebagai “The Real President”. Lihat penyelesaian Bencana Tsunami, GAM, Konflik Poso, dsb. JK yang sipil mengalahkan prilaku SBY yang militer  dalam hal kegesitan kerja. Ini menjadi kekhawatiran relawan jika JK Wapres, karena Jokowi pun adalah orang kerja/eksekutor, yang terbalik saat SBY yang gemar rapat.
.
Dalam pro-kontra kehadiran JK, pada 19 Mei 2014, JK secara resmi dicalonkan sebagai Cawapres Jokowi. Mau tidak mau, kami pun para relawan PATUH sebagai Titah parpol KIH yang mengusung Jokowi kalau pun kami bukanlah kader/struktural parpol tersebut. Itulah Ke-relaan sebagai Relawan hingga saat ini.
.
Diperjalanan Kabinet Kerja Nawacita , disengaja atau tidak ada beberapa hal kebijakan dan sikap JK yang ‘seolah’ bertolak belakang dengan Presiden Jokowi. Jika pun itu adalah settingan/strategi adrenalin politik namun bagi publik dipedesaan/wong cilik semua akan dianggap telah muncul “Matahari Kembar Nawacita”. Ini dapat terlihat dalam kasus PSSI. Dimana Jokowi meminta PSSI dibekukan melalui Kemenpora, namun JK menolak dan meminta pembekuan itu dicabut.
.
Juga  saat muncul isu revisi UU KPK. Wapres, Jaksa Agung, serta Menteri Hukum dan HAM setuju UU KPK direvisi, tetapi Presiden menolak revisi dimaksud.
.


Ada apa dengan JK?, Mengapa JK?
Namun kami selaku Relawan akan tetap berpikir positip karena kami hanya patuh pada titah Jokowi, bukan Wapres dan para menteri Kabinetnya. Sebagaimana pesan, amanah  dan maklumat politik saat lahirnya Kongres Relawan Jokowi Se-Dunia di Gd.Indonesia Menggugat ,Sabtu.15 Juni 2013 lalu yang bertekad  ‘mengawal sampai mati Jokowi selaku Presiden RI. Dan melahirkan kemudian BARA-JP . 

Selain saya tercatat sebagai Formatur/Founder Kongres  + Reuni Relawan Jokowi Sedunia (10/8/2014) juga keterlibatan teman-teman MEDIA UMMAT (MU) dikedua acara besar  Relawan tsb . kalau pun kemudian kami  'terlupakan. Wkkk..
.
Apapun saya sampaikan terimakasih & respect kepada sobat-sobat MU  & KORAN JOKOWI (Ani, Netty, Rini, Mia, Denny Chua, Peter Chin, Erna, Yudi, Denny Miing, Rossa, Arie Asyura, Rudy Mulyana, Jack, Baron, Yuniman, Oetoenk comeback, Thea Putri, Rita Indriati, Siti Khasanah, Joel, Ayah Ikal, Eki, Cie Astuti, Harry Tommy, Eni S, Nia K, Fidel Dapati G, Advokat Endang, Zey Zainudin, Corny R, Surya CP, Arek T, Anggiat S, Nienierunie, dsb, dst )  dan seluruh Grup Relawan besar lainnya yang telah banyak membantu semua ini.  'Berpelukaaann !!

Semoga Jokowi-JK bukanlah ‘Matahari Kembar’, karena Allah SWT,Tuhan YME hanya menciptakan satu matahari untuk bumi dan isinya, 
Aamiin Yarabil’alamiin.


‘Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan, namanya juga sosmed. ‘Cusss..>))))”>




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar