Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Minggu, 21 Desember 2014

BANJIR JAKARTA THN. 2.000-2015 ?

SIAPA YANG TANGGUNG-JAWAB JIKA JAKARTA BANJIR LAGI TAHUN 2015 !?”
..
Media Ummat : Assalamualaikum , selamat malam mas Djarot “, sapa saya diseluler barusan (Minggu, 21/12/2014; pkl. 22.33). Saya sudah terbiasa memanggilnnya dengan “mas” kepada Drs.Djarot Syaiful Hidayat ,MM – Wagub DKI Jakarta 2014-2015 sebagai rasa hormat ,bukan krn lainnya
..
“Waallaikumsalam wrwb, weeeh, mas Arief . Terima-kasih ya semalam sudah mampir ke acara dirumah. Media Ummat memang TE-O-PE lah”, jawab diseberang seluler
..
“Ahahahaha, sama-sama mas kami juga senang karena sudah diulem acara semalam. Bagaimana mas rasanya jadi Wagub Ibukota negara?”,..
.
“Ahahaha, ya biasa saja toh. Yang jelas tadi saya sempat sowan ke warga Kampung Pulo, banyak yang harus dibenahi apalagi sekarang mulai musim hujan . Ini bisa sampai Maret 2015 Lho mas arief. Kita harus waspada banjir seperti thn.2013 lalu yang mematikan >65% ekonomi Jakarta , recovery-nya itu lama dan merugikan hampir 5 trilyun untuk Jakarta...”,..
..
“Iya mas Djarot, Insya Allah, sudah dirumah toh mas Djarot sekarang kan pkl.23.26 ?”,..
..
“Ahahaha, kita ini sudah biasa jarang dirumah mas . Iya ini masih dengan staff di Balaikota, sebentar lagi mungkin pulang. Tapi rencananya mau lihat pintu Manggarai dan lain-lain. Tepatnya menjelang subuh mungkin baru pulang ..”
..
“Sesudah subuh berangkat lagi ya Djarot ?”,..
“Iya,ahahahahah. JARUM alias Jarang diRUMah. ‘Sampeyan sedang dimana toh mas Arief malam begini?”,..
...
“Insya Allah mas Djarot. Iya saya  sedang di Kupang , yah ada kerjaan sedikit lah “,
.
“Loh nemenin pak Jokowi toh?”,
“Enggalah mas, gak mungkinlah beliau ajak-ajak saya, sayakan relawan biasa mas “,..
“Ahahahah, iso wae. Piye mas Arief?”,..

.
“5 menit ya mas. Sebelum mas Djarot dan Ahok jadi Gub/ Wagub, pemerintah sebelumnya telah menghabiskan anggaran > Rp.4,6 Trilyun untuk proyek BKT-Banjir Kanal Timur sepanjang > 26 Km. Juga pembangunan sodetan Ciliwung-BKT  dengan anggaran  lebih dari 500 milyar lebih selama periode thn.2010-2014. Saya tidak tahu pasti apakah ini adalah tanggung-jawab SBY, Menteri PU Djoko Kirmanto, Foke atau siapa. Yang jelas sampai malam ini Jakarta masih rawan banjir di 13 kelurahan di Jakarta Utara dan  Jakarta Timur. Harus dievaluasi itu mas, sejauh mana penggunaannya. Tanggal 3 Desember 2013, kamis, Menteri Menteri PU Djoko  Kirmanto  sudah meresmikan pemancanagan konstruksi proyek pembangunan Sodetan Ciliwung ke BKT  dengan anggaran > Rp. 450-600 milyar. Dia minta dievaluasi Februari 2015,  .”, saya diam, terdengar nafas berat 
.
"2 menit terakhir mas Djarot, ya?",..
"Silahkan lanjut,aku denger toh ",..
.
"Barusan saya dengar bendungan Katulampa Depok sudah siaga 3 (tiga). Berarti arus air dari puncak Bogor saat ini sudah melewati 50 meter kubik, Jakarta akan banjir jika hujan terus selama dua hari ini, karena kemampuan Katulampa >> 150 meter kubik , gitu mas Djarot . .", . saya diam lagi, terdengar nafas berat  mas Djarot diseluler.
..
“Ogh gitu toh, yo wis kapan atur ketemu yo !?. ”,..
.
“Siap mas Djarot, Wassalamualaikum wrwb ..",..
.
"Waalaikum salam wrwbw, mas arief, salam ya untuk semua teman-teman..",..
.
"Insya Allah, terima-kasih mas Djarot, Wilujeng weungi ",...Tuutt, tuuut, tuuut, 
..
*Saya  tersengat bangun dari tidur, karena petir barusan. Ogh Tuhan,, rupanya saya bermimpi. mungkin akibat tidur sebelum magrib kali ya ?. 
Beugh .. >))))0>
 .
......




sejak lama kami (Media Ummat & Koran Jokowi)  mendukung Djarot sbg Wagub DKI Jkt 2014-2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar