Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Kamis, 12 Februari 2015

# ALAM GHAIB, DIMANA DIA !? #

Alam ghaib menyimpan rahasia tersendiri. Rahasia alam ghaib, ada yang Allah khususkan untuk diri-Nya semata dan tidak diberitakan kepada seorang pun dari hamba-Nya, sebagaimana dalam firman-Nya: ......  “Dan hanya di sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib. Tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula). Dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidaklah ada sesuatu yang basah atau pun yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (Al-An’am: 59)
.
Allah SWT, Tuhan YME  memutuskan dan menentukan suatu perkara kecuali (pasti) selalu ada hikmah di baliknya. Demikian pula halnya dengan alam ghaib, yang tabirnya tertutup bagi umat manusia. Salah satunya, adalah Alam barzah (kubur) , yg termasuk perkara ghaib yang tidak bisa dijangkau oleh panca indera. Karena, Jika bisa dijangkau oleh panca indera, niscaya tidak ada lagi fungsi keimanan seseorang.
.
Manfaat lain, agar tercipta keseimbangan hidup umat manusia antara suka dan duka, cemas dan harapan di dalam mengarungi kehidupan dunia ini. Tak terbayangkan jika setiap orang mengetahui semua yang akan terjadi? Tentu kehidupannya akan sangat kacau dan tidak mendapatkan ketentraman. Bagaimana jadinya jika setiap orang ‘akan tahu’ kapan ia sakit, kapan ia wafat, kapan ia menikah, kapan ia mendapat rejeki dan kapan – kapan lagi lainnya.
.
Allah SWT, Tuhan YME demikian AGUNG, maka ia menjadikan Ghaib sebagai bagian dari ujian bagi ummatnya.  Dan bagaimana jadinya jika setiap orang mampu ‘melihat dan mendengar’  malaikat , jin/setan bahkan bisa mengetahui orang-orang yang diadzab di kubur dan sejenisnya?
.
Allah SWT, Tuhan YME menciptakan itu agar tidak menjadikan  sombong. Hanya orang-orang ‘pilihan’ yang akan DIA berikan untuk mengetahui, melihat dan mendengar itu semua. Dan itulah Ke-Agungan-NYA.
....

..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar