Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Rabu, 22 Februari 2017

Calvin Clain Pelukis Cilik Indonesia


Ayo Calvin terus melukis !
Surikin - GM Musium Hakka

Figuran...
 

Calvin Clain
“ANAK ISTIMEWA DARI PONTIANAK”
.
Calvin diantara penerima rekor lainnya di TBTI, TMII, Jakarta Nov 2016 lalu
Media Ummat : “Saya tidak bilang Calvin ini anak ajaib, namun dia telah mendapat keistimewaan dari Tuhan ,mungkin, dari anak anak seusia dia lainnya dengan keterampilan melukis, itu berkat Tuhan. Ini sudah dia lakukan sejak usia 2 tahun. Jika seuia Calvin banyak yang corat coret di dinding rumah, Calvin ini tidak, dia selalu minta kertas. Karya dia yang membuat saya haru sekaligus bangga adalah dengan judul ‘Mobil Impian’. Dalam fantasinya, Calvin membuat mobil yang bisa terbang sehingga jika ada banjir, demonstrasi dan macet. Maka mobil ini bisa otomatis terbang karena dilengkapi tombol yang bisa mengeluarkan sayap. Mobil Perdamaian kata Calvin. Seusia dia sudah memikirkan hal-hal yang tidak dpat kami terka bagaimana asal muasalnya.”, demikian Kak Erva Suriyanti, tante sekaligus manajer Calvin.
.
Calvin bersama Chandra Kirana -
(Ketum Seknas KPP Justitia)
Calvin Clain, kelahiran Pontianak, tgl. 25 Juni 2010. Saat ini bersekolah di SD Immanuele IBC kelas.1, Pontianak, Kalbar.  Demikian banyak prestasi yang telah ditoreh anak istimewa ini, salah satunya dalam event yang pernah kami buat dengan acara Sarasehan Nasional Bhinneka Tunggal Ika, di TBTI, TMII, Jakarta November 2016 lalu dia mendapat sertificate dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pelukis cilik. Saat ini kami tengah menantikan data dan informasi tambahan dari manajernya akan prestasi2 lain Calvin.
.
Dalam beberapa referensi Psikology  anak disebutkan bahwa Aktivitas  melukis akan mampu membantu anak meng-ekspresikan emosinya, baik itu emosi positif maupun negatif. Ketika anak merasa bahagia, dia mampu menumpahkan keceriaan yang tidak tersampaikan lewat apa yang dia gambar/lukis, demikian pun saat sedang gelisah atau marah. Bisa dilihat dari obyek yang dibuat hingga pemilihan warna. “Pernah dicoba untuk ikut sanggar lukis, namun Calvin merasa kebebasannya terkekang, ya sudah akhirnya kami ijinkan keluar. Kami ingin Calvin natural dan originnal sebagaimana fantasi anak-anak”, tambah Kak Erva.
.
MOBIL IMPIAN, MOBIL PERDAMAIAN
Itukah yang dialami calvin sehingga setiap detik dia mampu melukis?
.

Saat ini, kami, KPP Justitia & Media Ummat tengah mempersiapkan event untuk Calvin yang juga kami rencanakan ‘berduet denan adiknya, Carin (5 thn) yang  kini mulai tertarik dalam dunia tarik-suara.(@rief/CK)
MEREKA SAYANG CALVIN
MELUKIS DI KURSIPUN JADI !

Calvin itu anak istimewa wajib kita dukung !

Saat diskusi dengan Agung Elvianto - ORI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar