Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Selasa, 06 Januari 2015

#narkobabukankoruptor#save-faiz#1979-2015#

Innalilahiiwainalillahirajiun, kaget juga denger berita TV malam ini jika artis idola saya, Fariz RM (55 thn)  ‘ditangkap’ lg krn kasus Narkoba (heroin) subuh tadi (6/1) pkl.02.00 di rumahnya di di Jalan Camar 11 blok BE no 4 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. Cilakanya ada BB-Barang bukti berupa segumpal heroin dan ganja.
.
Bagi usser heroin/morfin/putau memang sangat menyiksa diri untuk keluar dan sembuh dari itu. Tapi saya yakin, si “Barcelona dan Sakura” ini mampu menghadapi ujian ini dgn baik demi istri , anak-anak dan masa depan yg lbh baik lg, Aamiin Yarabil’alamin.
.
Salah atau benar Faiz lagi, dia pakai itu sendiri, tidak berama-ramai dalam satu party, ketergantungan dgn alasan personal yg dimilikinya adalah hak dia. Faiz tideak mengajarkan tmn2 lain utk larut dalam dunianya, buktinya 2 x Fariz ditangkap polisi; Kalau pun sedikit boleh berbangga , Fariz RM, Roy Martin, Alm.Gito Rollies, yang pernah hidup glamour & liar dijalan namun punya prestasi yang tak akan dilupakan sejarah, apalagi mereka bukanlah ‘koruptor”. JANGAN PERNAH MERASA MALU !!
..
Karena ketergantungan pada alkohol dan narkoba telah mendarah-daging sejak dijalanan , tahun 1996 Fariz divonis menderita liver-akut, itu juga yg menyebabkan tubuhnya makin kurus.   namun, dengan segala kecintaannya, istri, Oneng Diana Riyadini, mantan peragawati asal Semarang, Jawa Tengah yang dinikahi sejak thn.1989 selalu ada menemani.  Secara psykologis Fariz sudah 'down' selain karena putri pertama mereka, Rammanitya Khadifa meninggal dunia usai > 15 detik lahir karena paru-parunya tidak berkembang. Juga 'liver akutnya itu. Kalaupun dua tahun kemudian, Fariz & Oneng pun dikaruniai putri kembar, Ravenska Atwinda Difa dan Rivenski Atwinda Difa yang lahir 26 Oktober 1991. Kemudian si kembar memiliki adik, Syavergio Avia Difaputra lahir 11 September 1998.
.
Tahun 2001, Fariz berurusan dengan polisi dengan tuduhan terlibat kasus peledakan bom di Asrama Mahasiswa Iskandar Muda, Manggarai, Jakarta. Fariz dicurigai lantaran ditemukan surat yang dibuatnya dan ditujukan kepada Panglima GAM di lokasi ledakan bom. Pada dini hari 28 Oktober 2007 ia pun ditahan polisi dalam sebuah razia di Jakarta. Ia ditemukan memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok, yg diakui digunakan 'sendirri.  Dia akhirnya divonis 8 bulan penjara potong masa hukuman. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut 1 tahun penjara. Selain itu, sisa hukuman Fariz juga bakal dihabiskan di Rumah Sakit Melia Cibubur untuk rehabilitasi.
.
Fariz ROestam Munaf (RM), Lahir di Jakarta, 5 Januari 1961 dari ayah, Roestam Moenaf, penyanyi RRI Jakarta dan Anna Reijnenberg, seorang guru les piano. Sejak kecil Fariz telah diperkenalkan kepada musik. Belajar bermain piano kepada Sunarto Sunaryo dan juga Prof. Charlotte Sutrisno JP. Pengalaman bermusiknya dimulai pada usia 12 tahun, saat berteman dengan Debby dan Odink Nasution, membentuk Young Gipsy yang membawakan musik beraliran blues dan rock. Dengan pengalamannya itu, Fariz bekerja sama dengan Addie M.S, Adjie Soetama, dan Iman RN untuk membuat operet pada acara perpisahan dan vokal group sekolahnya. Terjun ke dunia musik profesional tahun 1977. Saat, Fariz RM bersama Adjie Soetama, Raidy Noor, Addie M.S, dan Ikang Fawzi yang merupakan teman sekolah sewaktu masih duduk di bangku SMA 3 Jakarta, mengikuti Lomba Cipta Lagu Remaja yang diadakan radio Prambors Jakarta. Meski hanya meraih juara III, namun tawaran dari berbagai grup band mulai berdatangan.
.
Faiz melanjutkan kuliah di ITB jurusan Seni Rupa pada tahun 1978. Fariz pun mencoba untuk mengembangkan dan menimba ilmu serta menambah pengalaman dengan bergabung menjadi musisi pengganti untuk posisi keyboard di grup Giant Step untuk penampilan panggung, dan menggantikan posisi pada drum untuk karya-karya pentas The Rollies. Pernah membantu mengiringi kelompok musik dari Bandung pimpinan Harry Roesly, Harry Roesli Kharisma di tahun 1979.
.
Farir RM atau Faiz, bagi saya adalah seniman dan pelaku seni yg profesional dan eksistensinya tak diragukan lagi. Banyak ceritra pada Faiz yang menjadi pula bagian dari ceritra hidup pribadi. "SAYA LELAH..", kata Faiz saat ditangkap kemarin subuh.
..
Faiz sang maestro yang melahirkan lebih 37 album sejak thn.1979 lalu kini kembali sedang "di-uji', dan saya yakin dia akan mampu menyelesaikannya dengan baik, JANGAN PERNAH MERASA MALU !!, jangan pernah MERASA LELAH !!, karena Allah SWT, Tuhan YME selalu dekat denganmu.Insya Allah
..
"...Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami ; ampunilah kami ; dan rahmatilah kami...",  (al-Baqarah 286)

LongLife, Faiz !
and All of U ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar