Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Jumat, 16 Januari 2015

#GreenPolitic#Indonesia Hijau#save.bandung#

Saya ingat diawal penerbitan Media Ummat tahun 2011 lalu , orang-tua saya pernah mengatakan suatu waktu kau akan menemui satu masa dimana rasa kepedullian terhadap Lingkungan akan datang dengan sendirinya. Dan benar, secara sadar atau tidak kami menemui masa  POLITIK HIJAU (GREEN POLITIC), dimana atensitas adalah sebuah totalitas dan loyalitas kita atas apa yang telah disampaikan dalam Al Quran dan Hadits. Juga kitab suci dan ajaran agama lain.
..
POLITIK HIJAU (GREEN POLITIC) sebuah gerakan moral pendamping politik pembangunan agar tercipta ‘keseimbangan’ lahir-bathin, dunia-akhirat; sekaligus pengembangan perspektif ekologis. Dimana kita dipaksa untuk mengawal Kebijakan-kebijakan politik pemerintah (regional,nasional & int’l) yang anti-ekologi, dan materialistik agar terus menuju kebijakan politik yang sadar lingkungan (ecological politic) dan berarah pada ‘sustainable beneficiaris (manfaat berkelanjutan)
.
POLITIK HIJAU (GREEN POLITIC) telah diajarkan dalam semua kitab suci dan ajaran agama, dimana dipesankan agar ‘siapapun’ kiranya mampu menjaga keseimbangan alam, melawan segala hal yang kemudian akan ‘bermasalah untuk alam dan warga sekitar.  
.
POLITIK HIJAU (GREEN POLITIC) ini perlu pendekatan yang komprehensif. Mulai dari agama, ekonomi, budaya,  pertahanan-keamanan dan sosial  untuk ‘bersatu padu’ menangani krisis ekologis sekaligus menjaga keseimbangan alam.
.
Jikalau mampu dan dirasakan akhirnya, dalam Islam disebut orang itu telah melakukan ‘Fardhu’ain dan ‘Fastabiqul Khairat’ ,berlomba menuju kebaikan dan kebenaran , dimana dijaman Rasulullah , para sahabatnyalah yang masuk katagori ini sehingga disebut “KHAIRU UMMAH” atau generasi yang terbaik.
.
Saya bangga secara perlahan kesepemahaman pun tersinerjikan diantara relawan-relawannya; WIRA LENTERA JIWA (WLJ), SBSI-SERIKAT BURUH SEJAHTERA INDONESIA, (SBSI), YAYASAN HORTIKULTURA INDONESIA (YHI), UNIPRO MANDIRI, BARISAN SILUMAN/JOKOWI.CODE, GREAT NUSANTARA, DPP PEDANG (PERHIMPUNAN PEMUDA LEMBANG) , KAMPOENG JOKOWI CIBUBUR , GRIH (GERAKAN RELAWAN INDONESIA HIJAU)  dan relawan perorangan lain yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.
.
Tinggalkan perbedaan keyakinan untuk INDONESIA HIJAU !
Semoga kami senantiasa dapat bersama,selamanya.Aamiin.
..
How about U ?
..
"kamingsun"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar