Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Selasa, 18 Agustus 2015

# Jokowi dulur Orang Sunda ? #

Media Ummat & Koran Jokowi: Dalam Legenda Ciung Wanara, disebut jika Ciung Wanara mempunyai saudara satu ayah lain ibu yang bernama  HARIANG BANGA. Mereka berdua diberi kekuasaan oleh sang ayah (Raja/Prabu Permana Di Kusumah ) , Ciung Wanara ke tanah Sunda kemudian melahirkan Raja-raja dan kerajaan Sunda (Pajajaran) dan Hariang Banga melahirkan raja-raja dan kerajaan Jawa (Majapahit).
.
Menariknya,  dari beberapa refrensi yang saya temukan  Jokowi  pun rupanya berasal dari keturunan Majapahit, dari trah Ki Juru Martani / Kyai Adipati Mandaraka , seorang  arsitek  politik "Dinasty Mataram", anggota keluarga besar keturunan Brawijaya,  tokoh agama  dan  Penasehat Panembahan Senopati  keturunan Raja Majapahit terakhir  yaitu Raja Brawijaya.
.
Silsilah Joko Widodo (Jokowi)  dapat dilihat dari rangkaian trah yang panjang sejak Ki Juru Mertani , Sunan Giri , Raja Hayam Wuruk alias Maharaja Sri Rajasanagara  (Raja Majapahit ke-4), dan Hariang Banga, saudara Ciung Wanara putra dari Raja Prabu Permana Di Kusumah) tahun 739 – 783 Masehi. Yaitu:
.
1. Ki Ageng Djuru Martani (Maha Patih Mataram Kotagedhe)
1.1. Pangeran Adipati Manduraredjo (Ki Djuru Wiroprobo I)
1.1.1. RM Tmg Karto Nagoro
1.1.1.1. Kyai Gulu
1.1.1.1.1. Kyai Honggowongso
1.1.1.1.1.1. Kyai Niti Manggolo (Kyai Kerti Manggolo I)
1.1.1.1.1.1.1. Kyai Abdul Jalal I (Pendiri Perdikan Kalioso, Solo Utara)
.
Di versi lain disebut jika Kyai Andul Jalal I mempunyai putra bernama Kiai Yahya, salah seorang Pengawal Pangeran Diponegoro.
.
Nama ayah dari Joko Widodo (Jokowi), adalah Wijiatno (Noto Miharjo) bin Lamidi Wiryo Miharjo bin Mangun Dinomo yang menikah dengan Sujiatmi.  Kakek Jokowi adalah  Lamidi Wiryo Mihardjo keturunan Mangun Dinomo yang kemudian jika dilacak dan diteruskan akan berujung pada trah Kyai  Yahya. Yang  kemudian  lagi jika diteruskan mengarah pada Ki Juru Mertani,  Sunan Giri alias Raden Paku (1442 M) dan Raja Hayam Wuruk - Raja Majapahit  tahun 1350-1389 M hingga Hariang Banga (739-783 Masehi).
.
Berarti Jokowi merupakan saudara ORANG SUNDA?, YA, seharusnya demikian. Lalu mengapa suara Jokowi saat Pilpres 2014 kalah di Jawa Barat?, Mengapa Jokowi hanya menang di 4 kabupaten dari  22 kabupaten/kota ?, mengapa Jokowi hanya meraih 40,2% dari 23,9 juta jiwa?, Mengapa Jokowi hanya sukses di Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon?, Demi Allah SWT  - ada yang salah dalam hal ini. Ada yang bermain disini untuk mengacau, dan benar OBOR RAKYAT – lah ‘biang keroknya. Yang hingga kini  meninggalkan luka dalam bagi sebagian rakyat Jawa Barat. Termasuk kami para Relawan di Jawa Barat. Maka Allah SWT, Tuhan YME akan melaknat sutradara & produser OBOR RAKYAT sampai kiamat sekali pun.
.

Jokowi juga milik ORANG SUNDA !, YA. Tapi perlu strategi dan langkah kongkrit di Jawa Barat sehingga sukses hingga dua periode kedepan (2019-2024). Tentunya ini membutuhkan data dan fakta yang lebih detil dan akurat, namun jika semua ini akan membawa kebaikan mengapa harus kita risaukan. Karena Demikianlah perjalanan dan ceritra manusia, termasuk Jokowi, karena semua mempunyai trah hingga berujung kepada Adam-Hawa. Wallahuaalam bishowab.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar