Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Selasa, 26 Mei 2015

# LOVE ANAK YATIM # RELAWAN DUNIA AKHIRAT #

Islam sangat memuliakan ANAK YATIM, sehingga Allah menyebut kata “YATIM” dalam Al-Qurán sebanyak 23 kali. Karena itu sudah sepantasnya kita perlakukan anak yatim dengan baik, karena hal ini akan menjadikan salah satu ukuran keimanan seorang muslim. Salah satu kemuliaan anak yatim tsb adalah mereka memiliki Doa Mustajab. Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan anak yatim bahkan piatu, beliau akan merasa sedih jika ada anak yatim piatu yang  tidak bergembira seperti anak lainnya. Bahkan  dalam kisah lain, saat beliau usai Shollat Ied pernah  menangis , memeluk dan mencium kepala seorang anak yatim yang kelaparan.

Anak Yatim Piatu adalah Jalan Bagi Umat Muslim Untuk Menjadi Pendamping Rasulullah SAW di Surga. Hal ini diperkuat salah-satunya sebagaimana hadits riwayat Muslim, Rasulullah SAW mengatakan “Aku dan orang memelihara anak yatim piatu seperti ini” sambil mengangkat dua jari, telunjuk dan jari tengah bersamaan.

“Katakanlah, “Apa saja harta benda (yang halal) yang kamu infakkan, maka berikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS Al Baqoroh,2:215)

 “Dan berbuat baiklah kepada ibu bapak dan kaum kerabat serta anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (QS Al Baqoroh,2:83)


Dan doa anak yatim itu mustajab, sebagaimana doa orang tua kepada anak-anaknya, dia mampu menggetarkan langit dan menembus samudra. Belailah kepala mereka sebagaimana amanah Rasulullah SAW. “Barang siapa yang mengusap kepala anak yatim, karena Allah, maka ia mendapat pahala setiap lembar rambut yang diusapnya itu satu banyak kebaikan (HR. Ahmad) "
.
Selamat datang Bulan Ramadhan 1436 H,
Mohon Maaf Lahir-Bathin.

#LOVE.ANAK.YATIM #
..
-----
Bagi yang mau Infaq, silahkan hubungi :
> Ani Gartini,Hp. 0819.1019.1085.
> Netty Chandradiana, Hp. 0819.0808.5114.
--
.Insha Allah Amanah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar