Media Ummat Online

Media Ummat Online
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung". [Al-Imron:104]

Kamis, 28 Mei 2015

# KETUA KPK MENDATANG, PEREMPUAN? #

Media Ummat  & Koran Jokowi : Menurut pendapat saya anggota pansel KPK yang terpilih adalah tokoh yang memiliki integritas tinggi, independen, bijaksana, anti suap & beriman/ takut Tuhan. Senangnya lagi, ke-9 pansel itu adalah Wanita. Mungkin baru kali dalam sejarah bangsa hal ini terjadi.

Saya yakin , Keahlian  mereka dalam bidangnya akan mampu memperkuat kelembagaan KPK dan  mampu meningkatkan sinergi KPK dengan lembaga penegak hukum lainnya dalam rangka membangun sistem pencegahan dan pemberantasan korupsi. Dengan dipilihnya 9 pansel KPK yg ahli dibidangnya (ahli hukum, ekonomi, sosiologi, psikologi, tatanegara ) dan semuanya Wanita,   maka ini merupakan kesempatan Wanita Indonesia untuk melangkah maju sesuai dengan harapan pemerintah agar tokoh Wanita dapat menjadi teladan dalam memberantas korupsi serta dalam rangka penegakan hukum di Indonesia.

KPK ini menangani masalah yang extraordinary, yakni korupsi. Maka pansel harus fokus dan tidak terbebani dengan pekerjaan rutinnya. Semoga calon ketua KPK  kedepa pun adalah Wanita, sehingga 9 anggota pansel dapat bersinergi sebagai tim independen yg solid yang memiliki visi dan misi yang sama dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Selamat berjuang wahai 9 pansel KPK , seluruh wanita Indonesia ada dibelakangmu, Aamiin Yarabal’alamiin.

CORNY RACHMAWATI,SH.

(Ketua Bidang Wanita, Sosial & Budaya.di Asosiasi Advokat Indonesia DPC Jakarta Utara, Wakil Ketua Bidang Wanita di Peradi Jakarta Timur & Tim Penasehat Hukum Media Ummat – Koran Jokowi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar